Rabu, 27 April 2011

Cara Untuk Mengatasi Rasa Malu


Setiap orang kadang merasakan rasa malu. Rasa malu dapat mempengaruhi hidup anda. Rasa malu dapat menghambat diri anda untuk menjadi orang sukses. Jadi, bagaimana cara mengatasi rasa malu ? ada beberapa tips untuk anda yang sering merasa malu.

1. Apakah anda takut dengan apa yang orang katakan tentang penampilan fisik anda ? anda takut membuat kesalahan ? ingat, ada alasan untuk anda bagaiman bereaksi dalam situasi tersebut.

2. Bertindak bahwa anda sebagai seseorang yang bukan pemalu, berprilaku seolah-olah anda percaya diri. terus dagu anda ke atas, berjalan santai, berbicara tegas,hal itu mungkin akan tampak konyol. Tetapi, anda akan melihat hasilnya pada saat anda berjalan di depan umum.

3. Berlatih membuat kontak mata, senyum pada saat anda berinteraksi dengan orang lain, berbicara dengan percakapan yang santai dengan orang yang belum anda kenal.

4. Mencari yang terbaik. Meningkatkan kesadaran diri dengan selalu terlihat baik. berhenti menjadi seseorang yang mengkritik diri sendiri. dukung selalu diri anda dan percaya diri.

5. Kurangi rasa takut anda akan penolakan. Bagaimana? dengan membayangkan hasil terburuk yang mungkin anda dapatkan. Jika anda mendekati seseorang, mereka mungkin mengatakan "TIDAK" atau mungkin mereka hanya cuek. Ingat, semua orang pasti pernah mengalami penolakan tetapi tak seorangpun yang di tolak sepanjang waktu.

6. Lihat dan pelajari. Lihat teman-teman anda yang tidak pemalu atau lihat orang-orang yang tidak pemalu. Pelajari bagaimana cara mereka bertindak dan apa yang mereka lakukan. Kemudian lakukan apa yang telah mereka lakukan.

7. Selalu positif thinkking dengan diri anda. Tidak frustasi, have fun. Ingat, tujuan yang sebenarnya adalah untuk bersenang-senang. jika seseorang tidak menyukai diri anda tidak apa-apa, masih ada orang lain yang menyukai diri anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar